Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Stop Membuat Polling di Instagram Stories!



Wadaaw, kapan terakhir kali gue curhat-curhatan di sini yaa?

Ada sebuah keresahan belakangan ini yang bikin gue harus balik ke blog buat curhat-curhat enggak penting. Ya, itu semua karena polling-polling yang ada di Instagram Stories!

Buat yang belum tahu, ini tuh fitur teranyar dari media sosial buatan Kevin Systrom. Jadi intinya, si Kevin ini pengin bikin netizen zaman now yang bingung nentuin suatu pilihan, tinggal bikin polling di Instagram Stories. .

Apakah fitur baru Instagram itu sukses? Oh tunggu dulu, Kev!

Entah kenapa, fitur ini malah bikin gue risih. Setiap buka Instagram Stories, selalu ada aja orang yang bikin polling-polling gini. Misalnya, temen gue bikin polling tentang pakaian apa yang harus dipakai hari ini, pilihannya PAKE BAJU MERAH atau PAKE BAJU KUNING.

Polling kayak gini sih masih mending dan enggak bakal berpengaruh apa-apa terhadap kehidupan dia. Toh mau pake baju merah atau baju kuning, sama-sama pake baju.

Beda sama temen gue yang satu lagi. Dia bikin polling gini, Hari ini makan enggak ya? MAKAN atau ENGGAK. Coba bayangin kalau followernya kebanyakan milih enggak makan, terus temen gue kelaperan, asam lambungnya naik, muntah-muntah...BAYANGKAAN!

Kalau polling Instagram Stories makin populer, gue takutnya nanti apa-apa dibuat polling. Jadi pas ujian sekolah, murid-murid enggak datang ke sekolah, tapi pada buka Instagram.

“Ya murid-murid, silakan buka soal mata pelajaran sejarah di akun Insatgram stories-nya @sumiyati,” kata si ibu guru.

Untungnya Dian Sastro enggak jadi guru sekolah. Bisa-bisa kelar ujiannnya tiga hari tiga malem dah tuh.



Itu baru buat pendidikan, coba polling Instagram Stories ini juga dipake buat nembak gebetan.

Kamu mau gak jadi pacar aku?

IYA atau MASA ENGGAK.

***

Sepanjang gue mengikuti perbelantika ((PERBELANTIKA)) dunia Instagram Stories, banyak banget hal-hal baru yang gue temuin.

PERTAMA: Boomerang

Gue sering banget nemuin cewek-cewek yang update Instagram stories pake fitur ini. Dan gayannya pun selalu sama, yaitu mata dikedip-kedipin. Apakah ini adalah SOP dalam dunia per-boomerang-an?

Coba nih girls biar lebih kreatif, lain kali kalau bikin boomerang jangan kedip-kedipin mata, tapi kedip-kedipin lampu sein.

KEDUA: Rewind

Seperti namanya, ini merupakan fitur asli asal Bandung, Rewind Kamil. Yok skip aja yok.

Ketiga: Zoom In

Katanya sih zoom tuh cuma bisa digunain oleh kaum iPhone aja. Dan entah kenapa, fitur ini tuh selalu dipake buat nge-zoom lobang idung temen. Emang di lobang idung teman lo itu ada partandingan bulu tangkis?

Mungkin kalau pengguna iPhone-nya nasionalis, daripada nge-zoom lobang idung temen, lebih milih nge-zoom lobang kebocoran dana APBD. Wuuauduuuh!

Yaudah mending kamu follow akun Instagram gue aja?

IYA atau MASA ENGGAK

16 comments for "Stop Membuat Polling di Instagram Stories!"

  1. Sayangnya, iPhone gue masih gembel dan cuma sampai iOS 7. Bisa zoom, tapi gitu doang. Masih kurang update banget. Karena nggak ada tuh fitur boomerang, InstaStory, Live, dll. Bersyukur banget, sih, nggak perlu lihat orang-orang kayak yang lu maksud itu. :))

    ReplyDelete
  2. Baru sekali doang pake polling di Insta stories. Waktu itu lagi jogat-joget bareng temen terus opsinya "Apakah ini merusak Senin pagimu, wahai sobad IG-kuh?" Sesuai dugaan, banyak yang pilih YA. HUhuhuhu.

    Ujung-ujungnya promosi terselubung akun IG sendiri yaaaaaa.... Sini mana, biar aku follow, Don~ Huahaha.

    ReplyDelete
  3. Tapi saya termasuk yang ikut mencetin polling yang mereka buat, bang. Walaupun sebenernya kzl gitu, kenapa pilihan-pilihan sederhana aja kudu dipollingin gitu. Wkwk. Tapi banyak juga kalau yang ig storiesnya minta polling, saya yang paling awal buat ngeskip segala stories yang dia buat. Jahat ga si? Ngirit kuota :"D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu tidak wahai teman sejawat. Malah seperti itulah seharusnya, kita skip-skipin polling ig stories yang gak penting

      Delete
  4. Polling gue gak pernah berhasil kehitung masa. Niat baik untuk tidak golput terhalangi oleh ketidaktahuan mencet. :(

    Apa yang gue pencet waktu itu buat skip ya?

    ReplyDelete
  5. Emang si rata2 polling di IG stories gaperna penting. Kek buat iseng2 doang. Tp gue blm nyoba iseng2 bkin polling sih. Bikin ah ntr~
    Buseng, itu dian sastro storiesnya banyak jg. Gue kira awkarin doang. :')

    ITU DEMIAPAH ZOOM IN EMG BISA DI IPON??! Gue kira malah di andro bsanya. Serius, belon prna nyoba. TRS BRUSAN GUE NYOBA TP GA DISHARE. YEAY BISA! Trmakasi atas pncerahannya, bg! Yaampun akuw nak jaman now yg kurang aptudet bgt yah :')))

    ReplyDelete
  6. fitur di IG makin hari makin aneh-aneh aja haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih aneh nama akun Lollipops lifestyle woooo

      Delete
  7. iya tuh, makin kesini makin banyak post aneh-aneh di IG,

    ReplyDelete