Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Untung Video Clip Sugar Gak Dibuat Di Indonesia

Denger-denger, September nanti Maroon 5 bakal konser di Jakarta ya. Bagi Marooner atau SIN (Sebutan Fans Maroon 5) di Indonesia mungkin inilah momen yang paling ditunggu tunggu tahun ini. Sebelumnya juga, Maroon 5 sempet 2 kali tampil di Indonesia. Terakhir mereka tampil tahun 2012 di Istora senayan, dengan lagu hitsnya kala itu, Mabuk janda. YA GAK LAH! Payphone. Maroon 5 yang digawangi oleh Adam Levine, temennya Adam levine yang megang gitar, temennya Adam levine yang megang bass dan temennya Adam Levine yang megang drum siap kembali menggebrak Indonesia lewat album terbarunya, V.

Soal album barunya Maroon 5 itu, emang keren sih. Tapi ya album albumnya Maroon 5 emang keren semua. Yang beda, album barunya Maroon 5 ini langsung jadi nomer 1 di Billboard Top 200. Keren. Tepuk tangan. Di album ini Maroon 5 mengandalkan lagu Maps sebagai single pertamanya. Kesan pertama gue denger lagu ini: Following followingnya Adam Levine ganggu banget. Minta banget di Follback apa ini si Adam. Untungnya lagu Animal bisa memberikan citra “sangar” ke si Levine. Meskipun video clipnya banyak adegan panas. Syutingnya di Mesir kali ya.

Dan tentu lagu yan ngehits sekarang dari Maroon 5, apalagi kalau bukan Sugar. Kalo kamu belum tau lagu ini hmm kurang kurangin diem di dalem goanya deh. Sesuai dengan judulnya, lagu ini memang manis banget buat didenger. Tapi jangan mikir kalo lagu ini tentang proses pengolahan tebu menjadi Gula yang bakal di ekspor ke Paraguay. Seperti kebanyakan lagu Maroon 5 lainnya, lagu ini meceritakan si Adam yang abis diputusin terus melas melas minta balikan gitu sama pacarnya yang diibaratkan “Sugar”. Duh, Adam Levine yang ganteng aja bisa patah hati gitu, apalagi kamu kamu yang mukanya kayak pegangan eskalator ya.

Manggung diacara kawinan
Konsep dari video clipnya Sugar juga keren loh. Jadi Adam Levine dan temen-temennya-yang-kita-gak-bakal-kenal-kalo-gak-googling-dulu ngasih surprise dengan cara dateng ke nikahan nikahan orang dan mainin lagu Sugar. Biar jelas bisa cek video clipnya nih:


Kenapa konsep dari video clipnya Sugar ini keren? Karena mereka syutingnya di Amerika. Bayangin aja kalo mereka ngasih surprise ke acara kondangan kondangan di Indonesia. Pasti ribet. Di awal video clip, Adam Levine dan temen temennya berangkat ke acara nikahan pake mobil keren yang kapnya kebuka. Andai mereka pake mobil kayak gitu di Indonesia, muka si Adam Levine udah dapet bedak gratisan dari knalpot kopaja atau Angkot blok M kali. Belum lagi mereka kejebak macet jakarta, keujanan di jalan, di tilang polisi, dipalak pengamen, dipepet bajaj, di salip mobil Avanza dari kiri, dihalangin mobil sampah didepan,  berenti di lampu lalu lintas yang merahnya 120 detik tapi lampu ijonya cuma 5 detik, ama ketemu ibu ibu bawa motor matic nyalain sen kanan tapi beloknya ke kiri.

Sesampainya di tempat nikahan, belum tentu mereka bakal disambut histeris layaknya di video clip. Tau sendiri kan kalo di Indonesia, apapun acaranya tetep dangdut nomer 1. Jadi gue gak yakin meskipun Maroon 5 ini artis internasional, bakal bisa nyaingi keagungan dangdutan di acara kondangan. Kecuali Adam Levine melakukan improvisasi di lagu Sugarnya, misal: Sugar, Yes Please. Won’t you come and put in down on me, ASEK ASEK JOOS!

Timing dalam melakukan surpirse juga penting banget. Soalnya Indonesia terkenal dengan berbagai macam budaya, termasuk waktu acara kawinan. Contohnya adalah budaya Palang pintu yang ada di kawinan orang Betawi. Palang pintu ini adalah upacara adat dimana mempelai cowok dilarang masuk rumah mempelai cewek kecuali dengan dua syarat, Bisa silat atau bisa ngaji. Intinya sih, setau gue pihak cowo bakal adu pantun sama pihak si cewek. Coba kalo timing surpirsenya gak pas, rombongan Adam Levine dateng ke acara kawinan tapi pas lagi acara palang pintu gini. Mau gak mau, bukannya nyanyi, si Adam levine bakal disuruh adu pantun. Bayangkan dengan otak terliar kamu, kalo Adam Levine bakal adu pantun. Pake bahasa betawi.

Mhakhan sekhutheng di Pasar Jumhat. Mamphir duluh di kramat jadi
Aye dateng ame rombongan dengan segala hormat. Mohon diterime dengan senang ati.

Adam Levine jadi anggota palang pintu
Terus kalo mau ngasih surprise kawinan di Indonesia, Maroon 5 juga kudu milih-milih kawinan yang tepat. Jangan sampe rombongan Maroon 5 ini dateng ke acara kawinan yang ngeblokade jalan buat panggung dangdutan dan masuk masuk gang dulu. Soalnya bakal ribet, gimana rasanya coba bawa peralatan drum ke daerah yang punya gang sempit. Saking sempitnya, kalo ada dua orang papasan di gangnya, langsung bikin macet 2 kilo.

Jadi intinya Video clipnya Sugar dan mungkin video clip Maroon 5 lainnya itu keren keren karena syutingnya di Amerika bukan di Indonesia khusunya di Jakarta.

Dan untuk Marooner cewek Indonesia, kalau udah siap untuk menyambut Maroon 5 di Indonesia, kamu udah siap juga gak di ajak nonton konser bareng gue? Huahaha #KodeParah


Ciaoooo

44 comments for "Untung Video Clip Sugar Gak Dibuat Di Indonesia"

  1. Hahaha.. tulisan lo gokil seperti biasanya bang!!
    Itu yang tentang palang pintu, gue udah tau sedikit dari Afif, salah satu komika SUCI 5. Tapi, gue jadi ngebayangin beneran gimana jadinya kalo Adam Levine ikutan main palang pintu. Kamprett!! Absurd banget.
    Di acara kondangan Indonesia emang dangdut nomer 1. Menurut gue, Adam Levine masih kalah pamor sama Agung Hercules kalo di acara kondangan mah wkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh Afif xavi anak tanah abang ya haha
      buset dibandingin ama Agung Hercules gitu

      Delete
  2. hahahahahaha, nggak kebayang. lagi nikah nutup jalan, maroon 5 dateng ke gang-gang. nyanyi, sugarrrrr......

    bukannya malah seneng, yang dateng ke kawinannya malah bingung. biasanya nonton dangdut di tv, tiba2 sekarang ada bule dateng nyanyi sugarrrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya nih Maroon 5 jangan dateng ke kondangan yang kudu masuk masuk gang dulu

      Delete
  3. Meski pun susah begitu, Don. Orang Indonesia udah pernah bikin acara yang berkonsep kayak klipnya si marunfaiv ini. Dulu kalo nggak salah pernah ditayangin di tipi jugak. Cuma gue lupa judul acaranya apaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya setau gue juga sih ada, kalo gak salah Asri welas deh yang jadi pembawa acaranya. dia masuk masuk ke kondangan orang gitu

      Delete
  4. Don, waktu Adam Levine pantun, kenapa di kepala saya malah tergambarkan suami bulenya Melanie Ricardo itu ya? Yang kalau ngomong belepotan dan kata-katanya kepleset terus. Absurd.

    ReplyDelete
  5. Hahaha, boleh ngakak gak sih, Don, baca yang, "Following followingnya Adam Levine ganggu banget" :D
    Ngebayangin Adam Levine bawa roti buaya bareng yang main bass, yang main drum, yang main gitar, kayaknya malah pengen makan Adam Levine-nya, bukan roti buayanya deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah dikata Maroon 5 grup tanjidor kali ya

      Delete
  6. Absurd. Jadi bayangin sii jono mendadak nge pantun. Haks....

    Njirr di video itu, gimana ye perasaan si adam ngeliat pengantin ciuman didepannya persis? Duh ngefeel banget....

    Apalagi malah diteriakin what the f*uck sama pengantinnya. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngapa jadi ke si Jono deh

      Adam mah udah biasa ngeliat gituan, apalagi yang lebih parah dari gituan yaitu gituan

      Delete
  7. Se terkenal-terkenalnya maroon 5 tapi di Indonesia masih terkenall duo serigala. Bisa-bisa lagunya malah di-chant asek-asek joss atau buka titik joss :v

    Gila ya cowok sekeren adam levine aja bisa patah hati, gimana aku yang cuma remah-remah rempeyek. Huhu..

    Ya semoga nanti kalo aku yang kawin dapet kejutan dari maroon 5 deh. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gue kawinan maunya Taylor swift aja deh dateng pake kebaya

      Delete
  8. pengen banget gue liat acara konsernya. sama skali blom pernah liat konser gue, msih neubie banget lah.
    klo pun video clip animal syuting di Mesir, gue bakalan liat lgsg adegannya. bukan di mesir sih syutingnya.

    geli juga sih, klo tiap lagu maroon 5 diakhiri dengan ASYEEEK, ASYEEEK JOSS!! trus goyang dumang. anti mainstream.
    apalagi klo bneran si adam lavine ngomong pantun. kira'' cewe'' msih naksir ga yak? bhahhak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih ada anak dari mesir nih, pantes bau bau onta dari tadi haha

      Makin naksir kayaknya sih, kemampuan adam levine gak cuma nyanyi tp bisa pantun juga

      Delete
  9. Eh, Maroon 5 ngerluarin album baru judulnya mabuk janda, ya? Beliin gue satu dong... :Asek2 jos!!!

    Yaelah, bro. Kenapa harus ada celaan begitu bro. Sampe2 muka mirip eskalator lu bahas. Banyak yg kesinggung, lho..

    Hahaha, ada kebayang, sih. Tu adam ngepantun. Kira2 gimana tanggepan cewek kalo adam kek gitu, ya. :D

    Lu ngasi kode di blog. Gimana cewek mau lu ajak bro.

    Ngode itu, di depan mukanya cewek. Biar belepotan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe tenang kok pembaca blog gue udah pinter bedain mana hinaan mana becandaan :)

      Ya siapa tau ada yg khilaf gitu mau diajak nonton bareng ahaha

      Delete
  10. Hahaha yoih nih. Bentar lagi konseeer! Tiketnya berapaan sih?
    Maron Five ikut palang pintu. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya sih antara 1 sampe 3 jutaan
      hehe gitu deh

      Delete
  11. Gak kebayang kalo Maroon 5 pake asek-asek jos :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. John Lennon pun gak bisa mengimajinsikannya

      Delete
  12. Lu itu sebagai fansnya maroon V masak nggak kenal personil lainnya selain si Adam . .?? :D
    Iya ya, gue juga nggak kebayang kalo tu Video Clip dibikinnya di Indonesia . . udah gitu kalo dijawa ada gamelan dan campursari. . :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahha gue cuma pengen menegaskan kalo maroon 5 itu yg terkenal cuma Adam levinenya doang. personil lain mah cuma pelengkap haha

      Hhah Adam Levine main gamelan

      Delete
  13. Bener nih, video clip Sugar karena syutingnya di Amerika, kalau di Indonesia. Ah, penjelasan lu menjelaskan alasan susahnya beliau (baca : Maroon 5) ngasih kejutan, kayak di clip Sugar.

    Belum sampai ke kondangan aja udah dapat cobaan, mulai dari bedak gratis ampe ibu-ibu pakai matic xD

    Terus, kalau udah ada dangdut, akan sangat susah bisa menembusnya, artis sekelas Maroon 5 sekalipun.

    Apalagi kalau ada palang pintu, beneran dah, ngebayangin Adam Levine dkk. silat sambil ngepantun, ampun dah, nyerah gue :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah kalo nyerah, lambaikan tangan ke kamera dong

      Delete
  14. Maaf ya Don, aku uda punya pacal. Muahahahahaaaa :D

    Ah.. Kenapa sih Adam Levine itu bikin hati ku meleleh? Ngebayangin dia deket aja uda bikin mimisan. Fyuh.. :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah padahal pengen banget ngajak pacar kamu itu :(

      Delete
    2. Alhamdulillah Febri uda bersama ku, Ya Allah :'D

      Delete
  15. sugar, saya udah lihat videonya, ada yang kaget, ada yang jadi gila. Betul tuh kalo di betawi, kehalang sama palang pintu, mana nggak bisa pantun, udah balik lagi, hehe... Maroon 5 memang sekarang lagi produktif banget, kayaknya lagu-lagunya sekarang banyak yang booming, dan kayak banyak banget ide baru. Semoga Maroon 5 ke Indonesia dengan selamat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sih Maroon 5 dateng ke Indonesia ama crew nya bukan ama selamat haha

      Delete
  16. Lo kayaknya ngefans banget sama Adam Levine, ya ? Nikahin!
    Btw, postingan lo somplak juga :))

    ReplyDelete
  17. Saya suka mas sama lagu-lagunya Maroon 5

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga mas eh mbak eh om eh sebenarnya kamu ini siapa?

      Delete
  18. "Duh, Adam Levine yang ganteng aja bisa patah hati gitu, apalagi kamu kamu yang mukanya kayak ((pegangan eskalator)) ya." haha ngehek banget, disebut kayak pegangan eskalator

    ReplyDelete
  19. Gue sih relistis aja, nggak usah muluk-muluk didatengin Adam Levine. Adam suaminya inul aja gue udah bahagia.

    ReplyDelete
  20. Gue sih relistis aja, nggak usah muluk-muluk didatengin Adam Levine. Adam suaminya inul aja gue udah bahagia.

    ReplyDelete
  21. Kok tapi gue nggak suka sama postingan ini walopun lucu ya. Karena terlalu nyepelein Indonesia, kyk Indonesia itu jelek, dekil banget gitu. Emang semua nikahan di Indonesia pasti dangdutan? Jangan menggeneralisasikan bgtu dong...banyak juga yang nikahannya di gedung kayak di video klilnya itu kok, ato nikah di tepi pantai atau di kebun. Nggak semua daerah di Indonesia macet dan penuh asap knalpot. Kenapa ya org Indonesia itu demen abis buat mencaci maki negara sendiri. Padahal makan dri padi Indonesia, minum dri mata air Indonesia, nginjek tanahnya Indonesia, ngirup udara Indonesia. Ntar mati juga bakalan dikubur di Indonesia, lahir juga di sini. Kalo emng Indonesia jelek buatlah kojtribusi a
    a yang bisa bkin Indonesia lebih baik, ga cman nyacat doang. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oia sama jangan lupa baca tagline blog yg ada di header ya mbak hehe gitu sih. Tapi kalo emang postingan ini nyinggung Indonesia, Ya maaf :(

      Delete
  22. Lampu merah 120 detik, ijo 5 detik. Bener banget! Belom lagi pas dilampu merah ada yang ngamen, ada boneka masha and the bear joget. Hahaha.

    Kalo suprise di pernikahan Indonesia, yang nonton bukannya anak muda, tapi ibu-ibu rempong. :))

    ReplyDelete