Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Laptopku yang Malang, Skripsiku yang Hilang

Ceritanya tadi sore gue abis ke tempat servis laptop. Jangan bayangin ditempat itu ada orang megang raket terus mukulin laptop. Itu mah servisnya beda lagi. Iya, hari jumat kemaren, laptop gue resmi rusak. Waktu gue mau nyalain, laptopnya masih engga apa-apa. Tapi pas masuk starting windows, laptop gue freez, ga bisa digerakin. Gue tunggu ampe setengah jam, tetep ga bisa. Gue matiin. Gue cabut batrenya. Gue nyalain lagi, masih normal. Pas masuk starting windows, laptop gue freez lagi. Stuck aja disitu, kaya cowo yang ga rela ditinggalin pacarnya, gagal move on!

Kemudian gue cari di google kenapa laptop gue jadi gitu. Masukin keyword “Kenapa laptop stuck di starting windows”. Ternyata google keren, biarpun kerwordnya asal-asalan, jawabannya langsung ada dihalaman pertama. Gue kira yang bakal keluar di google “Mungkin yang anda maksud kenapa anda masih stuck dengan mantan pacar anda”.

Gue buka link pertama halaman pertama di google. Ternyata jawabannya adalah ada yang rusak sama laptop gue.  Iye laah Malih, kalo ga rusak ngapain laptop gue mati!! Gue lanjut baca ampe bawah, katanya gue harus install ulang windowsnya. Ooh Dijeh yang teramat gaptek ini disuruh install ulang windows. Ooh apakah ini bentuk cobaan tuhan untuk menggugurkan dosa dosa hamba?

Hal pertama yang perlu dilakukan ketika mau install ulang windows adalah harus punya Kaset installannya. Sialnya gue ga punya. Sempet sih gue usaha buat minjem ke temen

“Dik, loe punya kaset installan windows 7 engga?” gue Nge-line Diki , temen kuliah gue

“Ga punya je”

“Yaaah Man” Gue kecewa

“Tapi video mario ozawa yang baru ada jeh, 8 menit! Hot abis jeh!”

“Bodo amat Man! Laptop gue lagi rusak”

“Emang rusak kenapa jeh?” Diki mendadak kepo

Gue ceritain ke Diki kenapa laptop gue rusak, dan kenapa gue harus install ulang windows. Dari tampangnya sih,Diki ini orang yang ahli dalam hal per-teknologi-an. Makanya gue hubungin dia, kali aja bisa bantu

“Oh gitu jeh, iya itu mah harus diinstall ulang atuh. Terus cek juga hardwere nya, kali aja ada yang rusak” Bener dugaan gue, Diki ngerti banget kan soal beginian

“begitu Dik, makasih Man sarannya” Sungkem ke Diki

“Sama-sama jeh. Tapi lu yakin gak mau video mario ozawa terbaru, 8 MENIT! HOT ABIS JEH!”

“BODO AMAAAT!”

Yaudah lah karena ga punya kasetnya dan ga gitu ngerti tentang install windows. Akhirnya Gue bawa ke tukang servis laptop. Sialnya gue ga afal tempat-tempat servis laptop yang bagus. Untung gue ketemu Ucup, yang ngasih tau tempat servis laptop

“Cup, loe tau tempat servis laptop yang bagus ga?”

“Ade jeh, di sekitar kampus”

“Aaah jauh banget cup di kampus mah, gue males bulak baliknya”

“Tapi disana servisnya murah jee”

“Oke cup, anter gue ke sana. ANTER GUE KESANA. SEKARANG!!”

 Ternyata pikiran gue gampang sekali terhipnotis dengan kata kata “Murah”

Cumen butuh di servis satu hari dan menghabiskan setengah isi dompet gue, laptop gue sekarang sehat lagi, tapi isi dompet gue yang sekarang engga sehat.

Sampe rumah, gue nyalain laptop. Banyak banget perubahan, tampilannya juga sekarang berubah. Terus banyak aplikasi-aplikasi yang dulu ada sekarang engga ada. Misalnya game favorit gue di laptop, Football Manager, secara misterius ilang entah kemana. Terus aplikasi edit-edit video juga engga ada lagi di laptop gue. Jangan-jangan gara-gara di install ulang, banyak program di laptop gue yang ilang gitu aja. Tiba-tiba muncul firasat buruk di pikiran gue, gue buka folder My Document dan BAJINGAAAN!! DEMI SILIKON DI PANTATNYA MELIDA DEE!! DATA-DATA SKRIPSI GUE ILANG SEMUAAAA! Ga ada setitik pun yang tersisa. Gokil! Jadi sekarang gue harus ngulang nyari data-data lagi? Ooh apakah ini yang disebut musibah bagi anak soleh?!! Si kampret!

Gue bingung. Apa ada cara yang bisa ngebalikin folder skripsi di laptop gue. Terus gue coba tanya Diki, siapa tau dia tau masalah beginian

“Dik, gue abis Install ulang windows. Terus banyak data-data yang ilang, data skripsi gue juga ilang semua Dik”

“Oh iya atuh jeh, biasanya kalo di install ulang mah ada kemungkinan data-data yang ikut ilang”

“Begitu ya Dik. Kudu kumaha atuh gue ya”

“Pasrah aja jeeh haha. Laptop lu udah sehat lagi sekarang?”

“Iya udah Dik, abis di servis tadi”

“Oh bagus atuh jeeh. Sekarang jadi bisa nonton kan, ini ada video mario Ozawa yang baru. 8 MENIT! HOT ABIS JEEH HOT ABIIS!!”

“BODO AMAAAT DIIIK. INI SKRIPSI GUE GIMANAA!!”




18 comments for "Laptopku yang Malang, Skripsiku yang Hilang"

  1. Gila. Nyesek abis pasti. Tapi kenapa laptopnya tiba2 bisa begitu? Untungnya sih laptopnya masih bisa sehat lagi.

    ReplyDelete
  2. Kasian amat yak.. hehe
    Biasanya mah 'rejeki anak soleh', ini malah dapet musibah.
    Btw, laptop gua juga kayak gitu kemarin, stuck di starting windows. Kata yang nyervis sih, rusak IC pembagi dayanya. IC-nya murah, ongkos masangnya yang mahal. Udah gitu datanya ga bisa di-back up :/

    ReplyDelete
  3. I feel you, Bro hahaha
    Gue juga abis install ulang notebook gue, tapi sebelumnya emang udah diwanti-wanti duluan kalo bakal ilang semua data-datanya. Jadi, yang penting-penting masih sempet gue copy ke flashdisk. Semangat ya skripsinya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iiih disemangatin skripsi sama cewek, besok skripsi langsung beres ini mah

      Delete
  4. hwaaaa jangan sampek deh kejadian waktu aku skripsi lagi. laptopku sekarang aja udah sering bikin emosi :o semangat skripsi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rawat lah laptop mu dengan baik dan benar naak

      Delete
  5. lagi sedih-sedih data ilang. temen lu gokil banget itu. sabar bro, setiap manusia pasti diuji kok.. semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Temen gue mah emang gitu, Btw mau videonya gak?

      Delete
  6. Hahaha itu lagian nggak di back-up. Dan narohnya di my documents. Terang aja. :))

    ReplyDelete
  7. Lain kali, skripsi jangan ditaruh di my documents, video mario ozawa aja yang ditaruh di situ :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ide yang sungguh brilian sekali. Siapa aja jadi bisa nonton videonya gitu ya

      Delete
  8. Apa sih temen kamu itu... jolooook.

    ReplyDelete
  9. Hal yg serupa terjadi pd gw Dan akhirnya harus terima gk tmt thn ini. (Ini dah thn Lima, pas tahun keempat dosen pindah tugas tiba2 Dan korbannya byk).
    Punya gw sih keformat Dan fd yang hilang apes bgt kantong celana bolong.

    ReplyDelete